Kamis, 26 Juli 2018

Atletico Kalahkan Arsenal Lewat Adu Penalti di ICC 2018

Atletico Kalahkan Arsenal Lewat Adu Penalti di ICC 2018


Sibray - Atletico Madrid meraih kemenangan pertama di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 usai mengalahkan Arsenal lewat adu penalti 3-1 (1-1 selama 90 menit) di Stadion Nasional Singapura, Kamis (26/7).

Manajer Arsenal Unai Emery memainkan beberapa pemain baru di babak pertama, seperti kiper Bernd Leno dan Matteo Guendozi. Ada juga pemain muda 17 tahun Emile Smith Rowe.

Sedangkan Atletico yang belum diperkuat sejumlah pilar karena mengikuti Piala Dunia 2018, tampil dengan sebagian besar pemain pelapis. Hanya kiper Jan Oblak dan Juanfran, pemain inti di tim asuhan Diego Simeone yang tampil sebagai starter.

Permainan berjalan seimbang di awal-awal babak pertama. Hanya saja, saat di serang lini pertahanan Arsenal yang sedikit longgar tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Atletico.

Sebaliknya, meski lini depan Arsenal dihuni penyerang sekelas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, The Gunners tetap kesulitan menembus pertahanan Atletico yang rapat.

Atletico Kalahkan Arsenal Melalui Adu Penalti di ICC 2018Emile Smith Rowe mencetak gol spektakuler ke gawang Atletico. (REUTERS/Edgar Su)
Arsenal memiliki peluang pertamanya untuk mencetak gol pada menit kelima. Tendangan kaki kanan Aubameyang memanfaatkan umpan dari sisi kanan masih bisa diblok Juanfran.

Usaha Lacazette pada menit ke-22 dan 32 juga masih bisa ditepis Oblak. Sepakan kaki kiri Lacazette menit ke-40 juga kandas di tangan Oblak.

Meski lebih banyak menekan Atletico, Arsenal justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-41. Luciano Vietto membobol gawang leno dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan dari Angel Correa.

Di babak kedua Arsenal bisa menyamakan kedudukan melalui pemain muda potensial mereka, Emile Smith Rowe. Smith Rowe mencetak gol itu dengan fantastis.

Lihat juga: Ryan Sanusi, Pemain Bernama Indonesia di Liga 2 Prancis
Smith Rowe lebih dulu melewati dua pemain Atletico sebelum melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Antonio Adan yang masuk menggantikan Oblak menit ke-47.

Pertandingan pun akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Dalam babak ini Los Rojiblancos lebih beruntung setelah tiga penendangnya suksen menjadi eksekutor. Sedangkan tiga penendang Arsenal gagal.

Susunan Starting XI:

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Antonio Moya, Montero Rubio, Roberto Olabe; Joaquin Munoz, Thomas Partey, Rodri Hernandez, Angel Correa; Kevin Gameiro, Luciano Vietto.

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Aaron ramsey, Matteo Guendozi, Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.