Sabtu, 28 Juli 2018

Harganya Pecahkan Rekor, Tapi Alisson Becker bukan Incaran Utama Liverpool

Harganya Pecahkan Rekor, Tapi Alisson Becker bukan Incaran Utama Liverpool


Sibray - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa pembelian Alisson Becker dari AS Roma yang memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia sebenarnya bukan target utama dirinya.

Liverpool membeli Alisson Becker dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018 ini dengan harga sebesar 62,5 juta euro atau lebih dari 1 triliun rupiah.

Harga tersebut sukses memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia yang sudah dipegang oleh Gianluigi Buffon sejak 2001 atau 17 tahun lamanya.

Namun, manajer Juergen Klopp mengakui bahwa ternyata harga sebesar itu harus dikeluarkan Liverpool bukan untuk mendatangkan kiper incaran utama mereka.

Secara tidak langsung, Juergen Klopp mengatakan bahwa dirinya lebih menginginkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai penjaga gawang Liverpool berikutnya.

Namun, permasalahan harga membuat Liverpool harus beralih kepada Alisson Becker, terlebih setelah tahu bahwa peluang untuk mendatangkan kiper asal Brasil berusia 25 tahun itu terbuka.

“Semua orang berpikir bahwa transfer Alisson Becker adalah uang yang sangat banyak dan memang faktanya seperti itu. Namun, Alisson baru bisa hengkang dengan uang sebanyak itu," kata Juergen Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"Lihat saja klausul pelepasan di kontrak Jan Oblak bersama Atletico Madrid misalnya. Nilainya 100 juta euro. Ini adalah bagian dari pekerjaan kami, yaitu berusaha mencari pemain terbaik dengan harga lebih terjangkau," tuturnya.