Kamis, 26 Juli 2018

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Sandi Sute Optimistis Lumpuhkan Lini Tengah The Guardian

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Sandi Sute Optimistis Lumpuhkan Lini Tengah The Guardian


Sibray - Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC pada pembukaan putaran kedua Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018) pukul 18.30 WIB.

Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute mengaku Bhayangkara FC bukan tim sembarangan.

Terlebih lagi, banyak gelandang tim tersebut berkualitas.

Ia menuturkan akan bekerja keras agar bisa mematikan lini tengah tim berjuluk The Guardian itu.

“Gelandang Bhayangkara banyak yang berkualitas tidak kalah dengan Persija. Pastinya, saya dan rekan-rekan saya akan bekerja keras untuk main bagus di lini tengah agar bisa mematikan mereka," ucap Sandi Sute.

"Kami tidak banyak bicara, mudah-mudahan pertandingan besok bisa memanfaatkan kelengahan mereka,” jelas Sandi Sute saat konferensi pers prapertandingan.

Ia bertekad memenangkan laga besok, mengingat skuat Macan Kemayoran menjadi tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Kami datang ke Bantul untuk menjadi tuan rumah. Seperti tadi dikatakan sama pelatih, kami harus kerja keras, disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan besok," ujar pemain bernomor punggung 29 ini.

"Kami mohon doanya dari The Jak agar bisa memenangkan laga," tambah Sandi Sute.

Senada dengan Sandi Sute, asisten pelatih Persija, Mustaqim, mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur jelang laga menjamu Bhayangkara FC.

“Persija datang ke Bantul sebagai tuan rumah. Seperti tekad kita semua bahwa setiap pertandingan di kandang kita berharap hasil maksimal apalagi persiapan pemain juga dipastikan siap. Kami juga ingin mendapatkan poin maksimal disini,” ujar Mustaqim, yang menggantikan pelatih Stefano Cugurra karena berhalangan hadir.

Setelah mengevaluasi laga per laga selama putaran pertama, mantan penyerang timnas Indonesia era 80-an ini menegaskan Persija Jakarta harus meraih hasil positif di sisa pertandingan sampai akhir kompetisi.

“Pemain-pemain sudah bertekad, pertandingan pada putaran kedua ini kami berharap hasil positif karena ini berpengaruh di klasemen. Apalagi kita sudah banyak kehilangan poin ketika bermain di kandang," papar Mustaqim.

"Kita juga bertekad tidak mau mengulangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan pada putaran kedua,” terang dia.

Mustaqim membeberkan beberapa nama pemain yang akan absen saat melawan Bhayangkara FC besok.

Ia menyebut ada Andritany, Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 guna persiapan Asian Games 2018.

Sementara pemain anyar seperti Renan Silva belum bisa berlaga lantaran kondisi fisiknya belum 100 persen fit.

“Tapi pelatih sudah menyiapkan pengganti tidak kalah, kamu bisa lihat besok. Seperti Andritany yang akan digantikan Daryono,” terang Mustaqim.

Mustaqim menganalisis Bhayangkara FC bukanlah lawan yang sembarang.

Terlebih mereka baru saja meraih kemenangan saat jumpa Bali United di akhir putaran pertama.

“Kami tahu BFC dalam beberapa pertandingan terakhir terutama ketika bermain di luar bisa mencuri kemenangan. Kelebihan dan kelemahan tim BFC sebagai tim pelatih kami sudah merangkum dalam sebuah evaluasi. Maka dari itu kami bertekad untuk memberikan terbaik buat Persija,” tandas Mustaqim.