Rabu, 08 Agustus 2018

4 Pebasket Putri Akan Perkuat Timnas 3x3 Indonesia pada Asian Games 2108

4 Pebasket Putri Akan Perkuat Timnas 3x3 Indonesia pada Asian Games 2108


Sibray Sports - Skuat tim nasional basket 3x3 putri Indonesia telah menetapkan skuat berisi empat pemain yang akan tampil pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, tim asuhan Wahyu Widayat Jati masih bermaterikan lima pemain yakni Putu Eka Liana Febiananda, Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi, Christie Apriani Rumambi, Delaya Maria, dan Regita Pramesti.

Berdasarkan hasil pertimbangan pelatih dan manajemen timnas 3x3 pada Senin (6/8/2018), nama Regita Pramesti akhirnya dicoret dari skuat.

"Setelah melihat hasil training camp dan beberapa kali kompetisi, maka manajemen 3x3 memutuskan tim yang paling siap adalah tim ini," ujar Manajer Timnas 3x3 Indonesia, Fareza Tamrella.

Sebelum menentukan skuat, sang pelatih Wahyu Widayat Jati memang sedang mencari pemain yang bisa menggantikan peran Jovita Elizabeth Simon.

Jovita yang punya teknik penguasaan bola cukup baik terpaksa absen pada Asian Games 2018 karena cedera.

Regita dan Delaya sempat disebut Cacing, sapaan akrab Wahyu, sebagai dua kandidat pengganti Jovita, hingga akhirnya pilihan jatuh kepada Delaya.

Sementara itu, timnas basket 3x3 putra juga sudah memiliki skuat tetap untuk Asian Games 2018.

Tim putra yang dilatih Fandi Andhika Ramadhani bermaterikan Erick Jonathan Gosal, Rivaldo Tandra Pangesthio, Vincent Rivaldi Kosasih dan Agassi Goantara.

Berikut ini skuat timnas basket 3x3 putra dan putri Indonesia untuk Asian Games 2018:

Tim Putra:

Erick Jonathan Gosal

Rivaldo Tandra Pangesthio

Vincent Rivaldi Kosasih

Agassi Goantara

Tim Putri:

Putu Eka Liana Febiananda

Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi

Christie Apriani Rumambi