Senin, 27 Agustus 2018

Chelsea Kalahkan Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri

Chelsea Kalahkan Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri


Sibray - Newcastle United gagal terselamatkan dari kekalahan kala menjamu Chelsea di St James Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (26/8).

Hal itu terjadi akibat gol bunuh diri DeAndre Yedlin pada menit ke-87. Yedlin yang semula menjadi pahlawan berkat assist-nya untuk Joselu, terpaksa menjadi pesakitan akibat ia tak sengaja membelokkan bola tendangan Alonso ke arah gawangnya sendiri.

Gol itu bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan Willian disundul Olivier Giroud di dalam kotak penalti ke arah Alonso yang berada di belakangnya. Lalu, Alonso melepaskan tembakan menyilang yang mengenai kaki Yedlin.

Sebelumnya, setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Eden Hazard pada menit ke-76, Joselu yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Joselu yang masuk ke lapangan pada menit ke-62 menggantikan Samuel Rondon berhasil menyundul umpan silang dari sayap kanan yang dilepas DeAndre Yedlin.

Joselu lalu berlari di dalam kotak penalti menyambut umpan itu dengan sundulan ke ruang sempit antara tiang gawang dan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Sesaat sebelum Yedlin melepaskan umpan silang, Olivier Giroud yang mengawalnya terjengkang sambil memegang wajah. Penyerang asal Perancis itu pun segera melakukan protes ke wasit karena merasa dirinya sudah disikut sebelum Yedlin melepas umpan berbuah gol bagi Joselu. Namun, wasit bergeming tak terjadi pelanggaran.

Sebelumnya, gol yang diperoleh tuan rumah berawal dari pelanggaran Fabian Schar atas Marcos Alonso di kotak terlarang.

Tembakan penalti Hazard tak bisa dihalau kiper Newcastle, Martin Dubravka meskipun sudah melompat ke arah yang benar.

Dengan tiga poin diperoleh dari St. James Park, Chelsea berada di peringkat dua klasemen sementara setelah tiga pertandingan di bawah Liverpool yang belum pernah kebobolan.

Susunan Pemain:

Newcastle: Dubravka, Fernandez, Schar (Muto 79'), Clark, Yedlin, Ki, Diame, Dummet, Ritchie, Rondon (Joselu 62'), Jacob Murphy (Ayoze 73')

Chelsea: Kepa, Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta, Kovacic (Barkley 79'), Jorginho, Kante, Hazard, Morata (Giroud 66'), Pedro (Willian 69')