Senin, 13 Agustus 2018

PSMS Medan Mampu Imbangi Persija Jakarta, Peter Butler Semringah

PSMS Medan Mampu Imbangi Persija Jakarta, Peter Butler Semringah


Sibray Sports - PSMS Medan sukses menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 0-0 dalam pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (12/8/2018).

Dalam laga tersebut, PSMS Medan juga sukses membuat barisan depan Persija Jakarta yang dimotori oleh Marko Simic frustasi.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menjelaskan kunci bagaimana bisa menahan imbang tim kuat Persija Jakarta.

Dirinya mengatakan saat ini telah berhasil mengembalikan mental pemain yang sedang terpuruk karena sebelumnya selalu mengalami kekalahan.

Hasil tersebut sekaligus merupakan pertama kalinya PSMS meraih poin tandang di Liga 1 2018.

"Ya, memang tidak mudah mengembalikan mental para pemain. Kami sebelumnya mengalami masalah dengan selalu mengalami kekalahan. Tetapi, saya coba bicara dengan pemain sehingga mental mereka saat ini telah kembali," ujarnya pada BolaSport.com.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga memuji kerja keras yang dilakukan oleh para pemainnya.

"Pertama saya rasa kami main bagus dan lebih baik. Itu karena kami bermain dengan kerja keras. Satu poin ini sangat penting dengan situasi saat ini berada di zona degradasi. Saya rasa ini benar-benar membanggakan," katanya.

Namun, hasil imbang yang diraih oleh tim berjulukan Ayam Kinantan ini tetap tidak mengubah posisinya klasemen sementara.

Saat ini PSMS Medan tetap menjadi juru kunci klasemen sementara liga 1 2018 dengan perolehan 19 poin.

Sedangkan Persija Jakarta turun ke urutan enam klasemen dengan perolehan 30 poin.