Kamis, 16 Agustus 2018

Timnas Polo Air Putri Indonesia Kalah dari Jepang, Kalah Kualitas kata Zoran Kontic

Timnas Polo Air Putri Indonesia Kalah dari Jepang, Kalah Kualitas kata Zoran Kontic


Sibray - Pelatih Timnas Polo Air Putri Indonesia, Zoran Kontic membeberkan faktor kekalahan timnya atas Jepang di laga pembuka kejuaraan Polo Air Asian Games di Stadion Akuatik Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

“Ini pertandingan pertama yang sangat berat buat kami, Jepang levelnya di atas kami, mereka (tim putri jepang) masuk ke dalam 10 besar dunia, dan dihuni pemain-pemain yang sudah sangat pengalaman,” ungkap Zoran seusai laga.

Dari empat kuarter yang tersaji, Indonesia memang tak sekali pun diberi kesempatan untuk mempimpin. Para pemain Jepang terlihat pula mendominasi dalam hal menciptakan peluang.

Terhitung para pemain Jepang berhasil melepaskan 36 kali tembakan sedangkan Indonesia hanya menghasilkan 13 kali peluang.

Sementara itu, pada pertandingan kedua kontra Hong Kong, Zoran menargetkan akan mengambil kemenangan. Mengenai strategi, akan dieveluasi melalui laga kontra Jepang ini.

“Pastinya akan ada strategi spesial tapi saya tidak bisa katakan di sini, Jepang bermain baik saat bertahan dan menyerang, begitu pun dengan operannya, kita belajar dari situ,” jelasnya.

Laga Timnas Polo Air Putri Indonesia kontra Hong Kong akan berlansung esok hari, Jumat (17/8/2018), di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Senyan, Jakarta pada pukul 14.30 WIB. Pada laga pertama, Hong Kong juga mengalami kekalahan atas Thailand dengan skor 19-6.