Minggu, 23 September 2018

7 Statistik Apik Kemenangan Man City Atas Cardiff

7 Statistik Apik Kemenangan Man City Atas Cardiff


Sibray Sports - Sejumlah statistik apik menghiasi kemenangan Manchester City pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2018/2019. Tim arahan Pep Guardiola sukses menghancurkan tim tuan rumah Cardiff 5-0 di Stadion Cardiff, Sabtu (22/9).

Striker The Citizens Sergio Aguero kembali menunjukkan ketajamannya pada laga itu. Ia membuka gol kemenangan Man City pada menit ke-32. Pemain internasional Argentina itu langsung menyambar bola umpan datar dari Bernardo Silva di dalam kotak penalti Cardiff.

Kiper tim promosi itu, Neil Etheridge, tak mampu menepis tendangan keras Aguero sehingga bola bersarang di gawangnya.

Riyad Mahrez mencetak dua gol untuk Manchester City ke gawang Cardiff. (Riyad Mahrez mencetak dua gol untuk Manchester City ke gawang Cardiff. (REUTERS/Rebecca Naden)
Man City menambah empat gol lagi yang dicetak Bernanrdo Silvam Ilkay Guendogan, dan dua gol dari Riyad Mahrez. Berikut statistik apik kemenangan Man City atas Cardiff seperti dikumpulkan dari Opta:


  • 1. Cardiff untuk kali pertama sejak April 1994 mengalami kekalahan hingga selisih lima gol dari tim tamu.



  • 2. Sejak ditangani Pep Guardiola pada 2016/2017, The Citizens menang dengan selisih lima gol legih sebanyak 10 kali di Liga Primer Inggris. Jumlah itu lebih banyak empat kali dari tim-tim lainnya.



  • 3. Sergio Aguero sudah tampil 300 kali membela Man City di seluruh kompetisi dan mencetak 205 gol untuk klub itu.


Sergio Aguero sudah mengemas 204 gol untuk Manchester City di seluruh kompetisi. (Sergio Aguero sudah mengemas 204 gol untuk Manchester City di seluruh kompetisi. (Reuters/Andrew Boyers)


  • 4. Untuk kali pertama Bernardo Silva mampu menciptakan assist dan gol dalam satu laga di Manchester City dalam 61 penampiilannya di seluruh kompetisi.




  • 5. Untuk kali pertama pula, Bernardo Silva mencetak gol melalui sundulan untuk Man City di seluruh kompetisi.



  • 6. Raheem Sterling sudah mencetak 12 assist untuk Manchester United di Liga Primer Inggris sejak tampil pada awal musim ini. Jumlah itu yang terbanyak dibandingkan para pemain Inggris lainnya.



  • 7. Riyad Mahrez mencetak gol perdana untuk Manchester City, pertama pula baginya mencetak dua gol sejak pernah melakukannya untuk Leicesrer pada Desember 2015.