Minggu, 23 September 2018

Ditahan West Ham, Chelsea Gagal ke Puncak Liga Inggris

Ditahan West Ham, Chelsea Gagal ke Puncak Liga Inggris


Sibray Sports - Chelsea ditahan imbang West Ham United 0-0 di Stadion Olimpiade London dalam lanjutan pertandingan di kompetisi Liga Primer Inggris, Minggu (23/9).

Chelsea kembali tampil dengan kekuatan terbaik di Liga Inggris setelah menurunkan skuat yang sedikit berbeda di Liga Europa saat melawan PAOK.

Komposisi itu membuat The Blues leluasa menyerang sejak menit awal termasuk dengan peluang yang didapat Eden Hazard dan Olivier Giroud.

Hanya saja, usaha Giroud pada menit kesembilan untuk membuat tim tamu unggul cepat belum membuahkan hasil. Bek Antonio Ruediger pun tidak ingin ketinggalan dalam membantu timnya mencetak gol. Lagi-lagi upaya tim asuhan Maurizio Sarri itu tidak berhasil.

Di pertengahan babak pertama penyerang sayap Chelsea, Willian, mencoba melepaskan tembakan ke gawang West Ham, namun belum tepat sasaran.

Striker West Ham Michail Antonio membalas serangan Chelsea dengan tendangan yang masih melebar dari gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-29.

Mateo Kovacic dan N'Golo kante juga silih berganti menekan The Hammers dengan sejumlah peluang gol. Tetapi kedudukan babak pertama tidak berubah dan tetap 0-0.

Di babak kedua West Ham langsung memberikan ancaman kepada Chelsea melalui Andriy Yarmolenko. Tetapi tembakan Yarmolenko pada menit ke-51 masih jauh dari sasaran.

Serangan balasan dilakukan David Luiz pada menit ke-55. Namun sundulan mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut juga tidak memberikan bahaya yang berarti untuk tuan rumah.

Upaya mencetak gol terus dilakukan Chelsea juga menjaga posisi agar tidak jauh dari Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen. Akan tetapi, tembakan Willian pada menit ke-60 belum memberikan keunggulan untuk The Blues.

Pergantian pemain dan taktik dilakukan kedua tim di pertengahan babak kedua. West Ham menarik keluar Antonio dan Anderson dengan memasukkan Lucas Perez serta Robert Snodgrass. Chelsea pun memainkan Alvaro Morata, Gary Cahill hingga Ross Barkley.

Bintang Chelsea, Eden Hazard sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-90. Tetapi tendangan pemain asal Belgia itu bisa dimentahkan kiper Lukasz Fabianski.

Tambahan satu poin ini membuat Chelsea gagal mengambil alih puncak klasemen yang kini menjadi milik Liverpool. Saat ini The Blues berada di peringkat ketiga dengan poin 16 sama dengan Manchester City dan tertinggal dua poin dari The Reds.

Susunan pemain

West Ham: Lukasz Fabianski; Paolo Zabaleta, Issa Diop, Fabian Balbuena, Arthur Mausaku; Andriy Yarmolenko, Pedro Obiang, Declan Rice, Mark Noble, Felipe Anderson; Michail Antonio.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Olivier Giroud, Eden Hazard.