Minggu, 16 September 2018

Duel Mayweather Jr. vs Pacquiao Jilid II Bakal Digelar

Duel Mayweather Jr. vs Pacquiao Jilid II Bakal Digelar


Sibray - Duel dua petinju fenomenal Floyd Mayweather Jr. lawan Manny Pacquiao jilid kedua bisa terwujud di tahun ini.

Mayweather Jr. dan Pacquiao dianggap penguasa tinju untuk kategori pound for pound. Keduanya berduel pada 2 Mei 2015 yang menjadi salah satu duel terbesar dalam sejarah tinju.

Dalam duel tersebut, Mayweather Jr. sukses meraih kemenangan angka mutlak. Hasil pertandingan itu menuai sejumlah kritikan lantaran Pacquiao dianggap tak layak menelan kekalahan angka mutlak.

Pacquiao kemudian menyatakan ia mengalami cedera dan berharap bisa rematch namun Mayweather Jr. kecewa dengan sikap Pacquiao dan menutup pintu rematch.

Tiga tahun berselang, harapan untuk melihat rematch laga tersebut kini kembali terbuka. Mayweather Jr. sendiri langsung mengungkapkan terjadinya duel tersebut.

"Saya datang kembali untuk bertarung melawan Manny Pacquiao tahun ini. Sebuah duel lain yang bernilai 9 digit tengah dalam proses," kata Mayweather dalam akun instagram miliknya.

Duel ini sendiri kemungkinan besar akan terwujud lantaran datang langsung dari mulut Mayweather yang dikenal piawai menyusun pertarungan bernilai besar.

Dalam unggahan di akun instagram miliknya, Mayweather Jr. juga terlihat tengah bersama dengan Pacquiao di sebuah klub malam di Jepang.

Selepas menang lawan Pacquiao, Mayweather Jr. menghadapi Andre Berto pada September 2015 dan menyatakan gantung sarung tinju.

Namun pada tahun lalu, Mayweather Jr. sukses 'menjual' duel lawan raja UFC, Conor McGregor menjadi salah satu duel bernilai besar.

Meskipun McGregor tak piawai di dunia tinju, perang kata-kata antara McGregor dengan Mayweather Jr. sebelum pertarungan ini membuat banyak publik penasaran dan antusias.

Pacquiao sendiri telah melakoni empat laga usai kalah dari Mayweather Jr. Pacquiao menelan satu kekalahan dan tiga kemenangan. Kekalahan Pacquiao terjadi saat menghadapi Jeff Horn yang juga menuai banyak kontroversi.