Minggu, 02 September 2018

Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Leicester City

Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Leicester City


Sibray - Liverpool berhasil melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (1/9). Berikut fakta menarik di balik kemenangan The Reds.

Bertolak ke markas Leicester, skuat arahan Juergen Klopp tampil meyakinkan di babak pertama. Liverpool berhasil unggul 2-0 melalui aksi Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Leicester mampu memperkecil kedudukan lewat gol Rachid Ghezzal di menit ke-63. Namun, The Foxes tak bisa menghindari kekalahan.

Berikut fakta menarik laga Leicester vs Liverpool:

1. Liverpool untuk kali pertama sukses memenangi empat laga secara beruntun di awal musim. Terakhir prestasi yang sama terjadi pada musim 1990/91 di bawah pimpinan Kenny Dalglish.

2. Leicester telah kalah dalam 11 pertandingan Liga Primer Inggris melawan tim yang sejak awal musim memuncaki klasemen dengan catatan lima gol serta kebobolan 27 kali.

Sadio Mane mencetak gol pembuka keunggulan Liverpool.Sadio Mane mencetak gol pembuka keunggulan Liverpool. (REUTERS/Darren Staples)

3. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Roberto Firmino telah terlibat langsung dalam 60 gol Premier League (37 gol, 23 assist), lebih banyak 15 dari pemain Liverpool lainnya.

4. James Milner merupakan pemain yang paling banyak memberikan assist kepada Roberto Firmino (delapan).

5. James Milner mencatatkan 80 assist di Liga Primer, jumlah yang sama dengan David Beckham. Hanya ada enam pemain yang memiliki koleksi assist lebih banyak di kompetisi tersebut.

6. Milner mencatat penampilan ke-100 di Liga Primer Inggris bersama Liverpool. Ia juga telah melalui penampilan ke-100 di Liga Primer saat membela Aston Villa dan Manchester City.

7. Rachid Ghezzal menjadikan Leicester sebagai tim pertama Liga Primer yang memiliki tiga pencetak gol asal Aljazair beserta Riyad Mahrez dan Islam Slimani.