Sabtu, 29 September 2018

Mengenang Pertikaian Pertama Lorenzo vs Marquez di MotoGP

Mengenang Pertikaian Pertama Lorenzo vs Marquez di MotoGP


Sibray - Perselisihan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez terjadi di MotoGP Aragon 2018. Namun pertikaian pertama dua pebalap ini sendiri sudah terjadi sejak lima tahun lalu.

Lorenzo dan Marquez, dikutip dari ABC, sudah terlibat pertikaian sejak musim perdana Marquez di ajang MotoGP yaitu pada 2013. Momen perselisihan itu terjadi di sirkuit Jerez, tempat berlangsungnya MotoGP Spanyol.

Saat itu Lorenzo dan Marquez sama-sama ada di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin. Lorenzo memenangkan MotoGP Qatar sedangkan Marquez baru saja berjaya di MotoGP Amerika Serikat.

Dalam perlombaan di Jerez, keduanya harus mengakui bahwa Dani Pedrosa tampil lebih cepat dan sulit dikejar. Karena itu, Lorenzo dan Marquez bersaing untuk mendapatkan posisi kedua.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sudah berselisih sejak MotoGP 2013.Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sudah berselisih sejak MotoGP 2013.

Pertarungan kedua pebalap ini berlangsung hingga lap terakhir. Dalam sebuah tikungan, Marquez yang ada di sisi dalam terlihat sedikit melebar sehingga ia menghalangi laju Jorge Lorenzo yang ada di sisi luar.

Benturan antara kedua pebalap terjadi. Marquez mampu tetap berada di jalur, sedangkan Lorenzo harus keluar dari lintasan meski tidak sampai terjatuh. Hal itu yang kemudian membuat Lorenzo harus puas finis di posisi ketiga di belakang Marquez.

Jorge Lorenzo sempat kecewa dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon.Jorge Lorenzo sempat kecewa dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon.

Dalam momen menuju podium setelah lomba selesai, Marquez berusaha mendekat ke Lorenzo dan berjabat tangan namun Lorenzo menolaknya. Marquez juga berusaha untuk menjelaskan insiden itu. Tensi panas juga terlihat di boks kedua tim.

Pada musim itu, duel Marquez lawan Lorenzo merupakan duel utama dalam perebutan gelar juara dunia. Meski Lorenzo memenangkan tiga seri terakhir, namun Lorenzo harus puas di posisi kedua dengan nilai 330 poin, tertinggal empat angka dari Marquez.

Kondisi tersebut makin menegaskan bahwa insiden di Jerez antara Marquez dan Lorenzo memegang peran penting dalam perburuan gelar.

Musim depan, persaingan Lorenzo dan Marquez di Honda jadi salah satu hal yang paling menarik untuk dinanti.

Balapan MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Thailand, 7 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.