Minggu, 23 September 2018

Persib Kalahkan Persija, Gomez Bangga Lihat Maung Bandung

Persib Kalahkan Persija, Gomez Bangga Lihat Maung Bandung


Sibray Sports - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku bangga dengan kemenangan 3-2 yang diraih atas Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Persib harus menunggu hingga injury time babak kedua untuk memastikan kemenangan lewat gol Bojan Malisic. Sebelumnya tim Maung Bandung sempat unggul dua kali lewat Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman, namun Persija selalu menyamakan kedudukan lewat Jaimerson Da Silva dan Rohit Chand.

Gomez memuji semangat juang para pemain Persib yang terus berusaha mencetak gol hingga pengujung laga. Pelatih asal Argentina itu menganggap Persib menunjukkan mental yang bagus.

"Kami sangat bangga dengan para pemain. Bukan hanya karena kami menang, tapi karena terus menjaga semangat selama pertandingan. Mental kami bagus. Pertandingan ini tak mudah dimenangkan dan kami bisa menang karena kami punya karakter," kata Gomez.

Pertandingan Persib vs Persija sempat berlangsung keras di babak pertama.Pertandingan Persib vs Persija sempat berlangsung keras di babak pertama. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Lebih lanjut Gomez mengakui permainan timnya tidak berkembang di babak pertama. Laga babak pertama Persib vs Persija lebih banyak diwarnai kericuhan antar-pemain.

"Babak pertama kami sangat emosional. Tapi di babak kedua kami main lebih santai. Kami bermain tidak bagus meski tidak buruk juga. Apapun caranya, dalam laga ini yang penting menang dan tim ini harus lebih berkembang lagi ke depannya," ucap Gomez.

Kemenangan atas Persija membuat Persib kini unggul enam poin atas PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2018. Meski begitu, Gomez enggan memikirkan peluang Persib menjadi juara musim ini.

"Kami hari ini kehilangan tiga pemain (akumulasi kartu kuning), hanya saja kami akan terus konsentrasi. Besok dan besoknya lagi, kami akan terus memperbaiki diri, sampai akhirnya kami jadi juara," ucap Gomez.