Minggu, 16 September 2018

Sempat Tertinggal, Barcelona Bungkam Sociedad 2-1

Sempat Tertinggal, Barcelona Bungkam Sociedad 2-1


Sibray - Barcelona mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 2-1 di Stadion Anoeta, Sabtu (15/9), dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol.

Real Sociedad sudah sukses mengejutkan Barcelona saat pertandingan baru memasuki menit ke-12. Berawal dari tendangan bebas, bola yang meluncur ke kotak penalti disundul Hector Moreno ke arah Aritz Elustundo.

Bek tengah Sociedad itu lalu melepaskan tembakan voli kaki kiri yang meluncur deras ke gawang Barcelona.

Laga di babak pertama berjalan minim peluang bagi kedua tim. Barcelona bahkan tidak mampu mencetak gol pada 45 menit pertama.

Tim tamu sebenarnya memiliki banyak peluang di babak pertama, salah satunya melalui Lionel Messi pada menit ke-26. Tetapi upaya dari la Pulga itu belum menemui sasaran.

Di awal babak kedua Barcelona langsung menyerang Sociedad guna bisa menyamakan kedudukan. Tetapi keberuntungan tampaknya belum juga menghampiri tim asuhan Ernesto Valverde di awal-awal babak kedua ini.

Lionel Messi gagal cetak gol ke gawang Sociedad.Lionel Messi gagal cetak gol ke gawang Sociedad.

Gerard Pique juga mencoba peruntungannya pada menit ke-36. Sayangnya, sundulan mantan pemain Manchester United itu tidak mampu menggetarkan gawang Sociedad. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Sociedad.

Penantian juara bertahan La Liga untuk membobol gawang Sociedad berakhir pada menit ke-63. Penyerang Barcelona Luis Suarez sukses menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang Sociedad.

Dua menit kemudian giliran Philippe Coutinho yang memberikan sinyal bahaya untuk tuan rumah. Namun gawang Sociedad masih aman berkat penyelamatan kiper Geronimo Rulli.

Barcelona akhirnya bisa membalikkan kedudukan untuk unggul 2-1 berkat Ousmane Dembele pada menit ke-66. Gol Dembele ini bermula dari bola liar di depan kotak penalti Sociedad yang langsung disambar dengan sepakan kaki kiri mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Megabintang Barcelona Lionel Messi sempat mencoba mencetak gol pada menit ke-79, tetapi pemain asal Argentina itu tetap belum mampu menggetarkan gawang Sociedad. Tanpa ada lagi gol yang tercipta membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain

Sociedad: Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Hector Moreno, Theo Hernandez; Igor Zubeldia Elorza; Illarramendi, David Zurutuza, Ruben Pardo; Mikel Oyarzabal, Juanmi.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti Gerard Pique, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Rafinha; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.