Kamis, 13 September 2018

Update Jelang Pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC: Persiapan hingga Prediksi Susunan Pemain

Update Jelang Pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC: Persiapan hingga Prediksi Susunan Pemain


Sibray - Persib Bandung akan berhadapan dengan Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018, Kamis (13/9/2018).

Laga big match ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung,  pukul 16.00 WIB.

Bermain di kandang sendiri, tim berjulukan Maung Bandung itu diprediksi bakal tampil habis-habisan.

Pasalnya, Persib Bandung diprediksi akan didukung langsung oleh puluhan ribu bobotoh, suporter setia Persib Bandung.

Lantas, apa saja persiapan jelang pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC sore nanti? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Polisi dan Panpel Bakal Gelar Razia

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung bekerja sama dengan Polrestabes Bandung akan mengadakan penyisiran di semua pintu tribun jelang laga petang nanti.

Adapun sejumlah barang terlarang untuk dibawa masuk ke dalam stadion ialah flare, smoke bomb, senjata api, stick, joran, tiang bendera, dan bentuk sentaja tajam lainnya.

Koordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, mengatakan upaya itu dilakukan agar pertandingan sore nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, juga untuk kelancaran, kami bekerjasama dengan pihak kepolisian siap melakukan sweeping di pintu-pintu tribun,” katanya, Kamis (13/9/2018) seperti TribunWow.com kutip dari Persib.co.id.

2. Dukungan Bobotoh

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez berharap dukungan penuh Bobotoh, suporter Persib Bandung saat meladeni Arema FC di GBLA sore nanti.

"Terus tekan agar mereka (Arema) tidak bisa berbuat apa-apa di sini. Jadikan GBLA seperti "neraka" untuk tim mereka. Saya yakin kalian akan memadati stadion dan membangun motivasi yang tinggi untuk kami," kata Gomez.

Kendati demikian, Gomez mengimbau agar Bobotoh mampu menjaga ketertiban serta keamanan selama laga berlangsung.

Meski laga diprediksi berjalan panas, Gomez yakin jika Bobotoh bisa menjadi contoh suporter yang baik di Indonesia.

"Selama tekanan kalian lakukan di dalam tribun itu sangat benar. Tapi, jangan sampai ada aksi-aksi masuk ke dalam lapangan atau membahayakan keselamatan tim lawan. Itu saya rasa bukan sifat dari Bobotoh," ujarnya.

3. Pernyataan Kedua Pelatih

Persib Bandung berpeluang untuk mengakhiri rentetan catatan buruk dari tim berjuluk Singo Edan itu.

Pasalnya, sejak 2014 lalu, Maung Bandung belum pernah sekali pun meraih kemenangan dari tim kebanggaan Aremania.

Pada putaran pertama Liga 1 2018, Persib ditahan imbang tim tuan rumah 2-2.

Namun, sang pelatih, Mario Gomez sangat opitimistis timnya mampu meraih hasil sempurna atas Arema FC.

Apalagi, kali ini Maung Bandung dipastikan dapat menurunkan skuat terbaiknya, termasuk duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel.

“Masa lalu penting untuk pelajaran, namun yang terpenting adalah hari ini. Sekarang kita bermain di home, dengan lapangan yang bagus dan (siap) meneruskan tren positif. Kita harus tetap berada di top position," tegas Mario Gomez.

"Sekarang saat yang bagus untuk meraih tiga poin dari mereka (Arema). Tim dalam keadaan yang sangat baik dan kami akan bermain di kandang bersama Bobotoh. Ini sudah waktunya," lanjut pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Sementara itu, pelatih Arema, Milan Petrovic pun nampak enggan muluk-muluk di pertandingan nanti.

Bahkan, pelatih asal Slovenia itu mengakui kualitas pemain Persib Bandung sebagai tim penghuni papan atas.

"Kami punya beberapa perbedaan. Saya ingat hanya ada dua orang yang akan jadi starter dari Arema yang sama (pada laga putaran pertama di Malang), tapi Persib ada tujuh starter. Mereka punya tim dan pelatih yang bagus. Mereka main di kandang dan punya pemain yang excellent," papar Milan.

Namun, Milan tak mau timnya pulang dengan tangan kosong.

Ia bersama para pemain pun siap membuat kerepotan Maung Bandung.

"Tapi, seperti yang kalian tahu kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu yang cukup selama satu bulan untuk persiapan pertandingan ini," kata Milan

4. Persiapan Para Pemain

Penyerang Persib Jonathan Bauman mengaku tak sabar menjalani laga kontra Arema sore nanti.

Pemain yang akrab disapa Joni itu sangat optimistis Maung Bandung mampu mendulang poin penuh di pertandingan nanti.

Joni mengatakan, fokus dan kerjasama yang kuat adalah kunci sukses Persib untuk menjungkalkan tim asuhan Milan Petrovic tersebut.

"Kami harus tampil habis-habisan, fight untuk melawan mereka nanti. Ini momen yang spesial karena kami akan bermain di kandang dengan dukungan Bobotoh. Saya yakin, kita bisa menang dan kembali ke puncak klasemen," ujar pemain bernomor punggung 99 tersebut dikutip dari laman resmi Persib.
Di sisi lain, laga Persib Bandung Vs Arema FC sangat berarti bagi gelandang Arema FC yakni Makan Konate.

Pasalnya, Makan Konate akan melawan mantan klubnya, Persib Bandung.

Konate sukses membawa Persib Bandung meraih gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Akan berhadapan dengan ribuan bobotoh, Makan Konate mengaku pernah mendapatkan cacian saat dirinya memperkuat Sriwijaya FC dalam ajang Piala Presiden 2018.

Namun gelandang asal Mali itu mengaku tetap menaruh respek kepada Bobotoh.

"Mungkin mereka ada masalah sama saya saya tidak tahu, tapi yang kemarin di pilpres mereka bicara jelek sama saya, itu tidak apa apa, saya tidak dengarkan, tapi di luar lapangan kita bisa seperti biasa," ujarnya dilansir dari Tribun Jabar.

Jika nantinya mencetak gol, Makan Konate juga berjanji tidak ingin melakukan selebrasi.

"Mudah mudahan saya cetak gol, saya tidak selebrasi, saya sujud untuk kasih sama Tuhan saja. Saya tidak akan selebrasi. Saya enggak bisa selebrasi," katanya.

5. Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-4-2):

Muhammad Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Patrich Wanggai; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Made Wirawan, Indra Mustafa, Al Amin Syukur Fisabillah, Hariono, Eka Ramdani, Puja Abdilah, Agung Mulyadi

Arema FC (4-4-2):

Srdan Ostojic; Israel Wamiau, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan; Dendi Santoso, Dedik Setiawan

Pelatih: Milan Petrovic.